Blogroll

[ X ] Close

Selasa, 24 Agustus 2010

10 Pedang Yang Mengesankan Dunia

Senjata berupa Pedang memang sangat menarik digunakan dan sangat indah apabila disimpan dengan baik,disini kami menemukan setidaknya 10 pedang yang mengesankan sepanjang kehadirannya di dunia ini.
Pedang tersebut hadir dimulai dari yang bersejarah hingga fiktif dan benar-benar dibuat untuk keperluan pembuatan film dan dsb.

Dari pada penasaran seperti apa pedang-pedang yang dimaksud? berikut hasilnya :

Spoiler for 1. Pedang King Arthur, Excalibur:


Keterangan : Karena berdasarkan pada kisah legenda, tidak dapat dipastikan seperti apa bentuk asli pedang ini. Berikut ini 2 versi diantaranya. Tapi secara umum diyakini bahwa Excalibur merupakan pedang berjenis claymore.

Siapa sih yang ga kenal sama Excalibur. Pedang legendaris ini merupakan pedang kepunyaan Raja Arthur.Dan menurut legenda,pedang ini memiliki kekuatan ajaib yang memberinya hak memerintah Inggris. Dalam bahasa Wales pedang ini bernama Caledfwlch.

Nama Excalibur berasal dari bahasa Perancis kuno Excalibor, yang berasal dari bahasa Latin Caliburnus. Dalam legenda Arthur, ada dua cerita mengenai asal pedang ini. Yang pertama adalah legenda "Sword in the Stone", pertama muncul dalam puisi Robert de Boron Merlin, di mana Excalibur hanya dapat ditarik dari batu oleh orang yang berhak menjadi raja, yaitu Arthur.

Dalam versi kedua, yang muncul dalam Suite du Merlin, Arthur menerima Excalibur dari Lady of the Lake setelah pedang pertamanya rusak dalam pertempuran melawan raja Pellinore.



Spoiler for 2. Pedang Wallace:


Ket : Pedang ini dimiliki Sir William Wallace (1270 – 1305), Seorang patriot dan ksatria Scotlandia yang melakukan perlawanan terhadapan penjajahan Inggris. Disebutkan bahwa pedang ini digunakan dalam the Battle of Stirling Bridge in 1297 dan the Battle of Falkirk (1298).

Panjang bilah pedangnya 132 cm, sedangkan panjang keseluruhannya termasuk pegangannya adalah 168cm. Lebar bilah pedangnya bervariasi, dekat pegangannya 2.25 inchi dan 0.75 di ujungnya. Berat pedangnya adalah 2.7kg.


Spoiler for 3. Lightsaber Star Wars:




Pedang laser (lightsaber) yang terkenal lewat film fiksi STAR WARS dinamakan sebagai 'Senjata Film Paling Favorit' dalam film sepanjang masa. A lightsaber a popular weapon, was introduced in sci-fi series Star Wars and the franchise's Expanded Universe. A lightsaber senjata yang populer, diperkenalkan dalam seri fiksi ilmiah Star Wars dan waralaba's Expanded Universe. The lightsaber consists of a polished metal hilt which projects a blade of energy (plasma) about one meter long. The lightsaber terdiri dari logam yang dipoles gagang pisau yang proyek-proyek energi (plasma) sekitar satu meter panjangnya. The lightsaber is the signature weapon of the Jedi order and their Sith counterparts, both of whom can use them for offence, or to deflect blaster bolts. The lightsaber adalah senjata tanda tangan dari perintah Jedi dan Sith rekan mereka, yang keduanya dapat menggunakannya untuk pelanggaran, atau untuk menangkis blaster baut. Its distinct appearance was created using rotoscoping for the original trilogy, and digitally for the prequel trilogy. Penampilan yang berbeda diciptakan menggunakan rotoscoping untuk trilogi asli, dan digital untuk trilogi prekuel. The lightsaber first appeared in the original Star Wars film (1977) and every Star Wars movie to date features at least one lightsaber duel. The lightsaber pertama kali muncul di film asli Star Wars (1977) dan setiap Star Wars film ke fitur tanggal setidaknya satu lightsaber duel. In 2008, a survey of approximately two thousand film fans found it to be the most popular film weapon. Pada tahun 2008, sebuah survei sekitar dua ribu penggemar film merasa menjadi film paling populer senjata.
Berikut adalah bagaimana sebuah lightsaber bekerja buka link http://translate.google.com/translat...e.google.co.id



Spoiler for 4. Pedang Damocles:


Sebuah sedikit berbeda moral kisah ancaman thd keamanan diri adalah bahwa, "adalah Nilai pedang tidak jatuh, melainkan, bahwa hang" Moral Yang sedikit berbeda untuk Artikel Cerita Pedang Damocles bahwa adalah, "Nilai tidak pedang. jatuh ITU, melainkan, bahwa menggantung. "


Spoiler for 5. Pedang Elendil :



Pedangnya Narsil dari Film Lord of The Rings


Spoiler for 6. Pedang Godric Gryffindor dari Harry Potter:
]

Peninggalan Gryffindor adalah pedang berhiaskan rubi yang dibuat oleh goblin dan Topi Seleksi. Kedua benda ini memiliki keunikan tersendiri, dimana bila seseorang yang bersifat seperti Gryffindor memerlukannya, pedang akan keluar dari topi. Pedang ini digunakan oleh Harry Potter untuk membunuh basilisk di Harry Potter dan Kamar Rahasia serta oleh Neville untuk membunuh Nagini (ular sekaligus Horcrux Voldemort di tahun ke-7.



Spoiler for 7. Pedang Hanzo dari Film Kill Bill:


Dalam film Kill Bill, yaitu pedang Hattori Hanzo, seorang ninja yang terkenal pada sebagai salah satu pemberontakan paling besar dalam sejarah Jepang. Di tahun 1605



Spoiler for 8. Salahuddin Ayyubi:


Pedangnya Salahuddin Ayyubi / Saladin, jendral dan pejuang muslim Kurdi dari Tikrit. Pedang ini dibuat dari baja damascus yang sangat keras namun lentur karena memiliki kandungan CNT (carbon nanotubes). Katanya pedang ini sangat tajam, saking tajamnya bisa dengan mudah menembus baju zirah renald de chatilon. Salahuddin terkenal di dunia Muslim dan Kristen karena kepemimpinan, kekuatan militer, dan sifatnya yang ksatria dan pengampun pada saat ia berperang melawan tentara salib. Sultan Salahuddin Al Ayyubi juga adalah seorang ulama. Ia memberikan catatan kaki dan berbagai macam penjelasan dalam kitab hadits Abu Dawud. Sekarang pedang ini merupakan koleksi pribadi Shahhi family in the UAE.Harganya sekitar $555.000



Spoiler for 9. Zulfikar Sword:


Zulfiqar, pedang legendaris Ali ibn Abu Thalib. Dikisahkan, pada Perang Uhud (625 M) Rasul Muhammad SAW menghadiahi Zulfiqar kepada Ali, menantunya, dan dengan pedang itu Ali menaklukkan musuh terberatnya, Amr ibn Abdawud, menghancurkan sekaligus helm dan perisainya. Zulfiqar kemudian digunakan Husayn ibn Ali, cucu Rasul, yang gugur dalam Perang Karbala.


Spoiler for 10. The Sword of Goujian:


Pedang ini merupakan harta negara dan mempunyai karisma setara dengan Pedang Excaliburnya King Arthur. Ketika ditemukan, pedang ini telah berusia kurang lebih 2000 tahun, tapi masih sangat tajam dan tidak berkarat. Terlebih lagi,terdapat pola berbentuk belah ketupat dan 11 lingkaran konsentris yang terletak hanya berjarak 0,2 milimeter dari hiltnya.

Material: perunggu.
Panjang: 55,6 cm (termasuk gagangnya)
Lebar: 5 cm.

Bilah pedang terbuat dari tembaga, membuatnya lebih lentur dan lebih kecil kemungkinannya untuk hancur; sisi pedang memiliki kandungan timah, membuatnya lebih keras dan mampu mempertahankan tepi tajam; sulfur mengurangi kemungkinan pudarnya pola-pola.

Pedang Goujian adalah salah satu contoh yang mengagumkan dari ilmu metalurgi terdahulu di Cina. Bahkan sekarang, pedangnya sendiri tidak mudah untuk direplikasi.



Ini kalau di indonesia gan....
Spoiler for Kalau dari Indonesia Keris Pusaka masa Majapahit dan Mataram:



Gimana gan keren kan tentang 10 Pedang Yang Mengesankan Dunia...!!!! kalau kurang lengkap mungkin agan-agan ada yang mau nambahin tentang penjelasannya saya ucapkan terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Mashoda
Theme by Yusuf Fikri